Friday, May 5, 2017

Kawasaki Z650 2017 Makin Macho

Kawasaki Z650 adalah salah satu naked bike favorit semenjak pertama kali diperkenalkan oleh pabrikan yang khas dengan kelir hijau -nya. Tahun ini Kawasaki melakukan penyempurnaan terhadap salah satu motor andalannya di beberapa pasar Asia tersebut.



Bubungan kelas menengah nampaknya menawarkan perpaduan antara kinerja dan kepraktisan yang sesuai dengan berbagai macam bikers di negara kita. Ironisnya, meski hari ini tidak banyak pilihan jika Anda ingin membeli kelas menengah telanjang. Sebagian besar produsen tampaknya memperhatikan ruang 800cc yang lebih mahal dengan mesin yang bergantung pada performa agresif daripada perpaduan antara performa, kenyamanan dan kegunaan sehari-hari. Dan itulah mengapa Kawasaki's ER-6n adalah salah satu motor favorit kami di ruang sub-800cc.

Itu adalah versi telanjang Ninja 650 yang sangat sukses dan sangat masuk akal dengan kenyamanan dan penampilannya. Itu memang memiliki beberapa celah di armornya, seperti desain yang agak hambar, berat dan benar-benar mengantarkan barang tapi jauh dari motor yang mengasyikkan untuk dikendarai. Masukkan Z650. Z baru semua telah menggantikan ER-6n yang menua dan tidak hanya terlihat jauh lebih baik (terlihat jauh lebih agresif!) Namun berjanji memiliki kebajikan yang sama seperti pendahulunya saat menjadi lebih menyenangkan untuk dikendarai. Tapi bisakah ia menyampaikan hal-hal penting di depan? Kami menaruhnya melalui tes menyeluruh untuk melihat bagaimana tarifnya.

Z650 menggunakan bahasa desain Sugomi Kawasaki yang telah mempengaruhi Z800 dan Z1000. Dalam daging, Z650 sangat kompak, sangat berbeda dengan ER-6n yang memiliki desain yang agak bulat. Panjang Z 35mm lebih pendek dan tinggi 15.5mm lebih pendek tapi lebih lebar 14mm. Desainnya jauh lebih tajam, dan elemen streetfighter hadir dalam bentuk headlamp kecil dan unit ekor pendek, sementara desain massa terkonsentrasi dekat motor paralel-twin. Ekornya lebih tajam dan lebih pendek dan lebih tinggi. Kursi belakang lebih kecil sedangkan langkah naik dari rider seat lebih terasa.

Knalpot adalah unit underslung yang berakhir tepat sebelum roda belakang dan terselip rapi di bawah swingarm. Bingkai teralis tampak seperti versi turunan H2S yang menyusut dan terpapar di beberapa tempat. Selesai perak kontras dengan warna hijau Z650 yang mencolok. Ada banyak detail tentang motornya, seperti fender depan yang mendapat ventilasi pada kedua sisinya dan metal pistonnya jadi swingarm. Banyak bit desain yang fungsional seperti kait bungee yang terintegrasi rapi ke pijakan pijakan kaki, atau kain kafan plastik di atas tuas rem belakang yang memiliki cut-out untuk melihat tingkat cairan reservoir rem belakang. Pillion footpegs baru, dan dipasang di bingkai belakang dan membersihkan sebagian besar visual dan memberi tampilan lebih bersih.

Konsol instrumen adalah unit digital yang bagus. Ini kompak, dan memiliki tachometer digital besar yang berada di atas speedometer yang ditempatkan di pusat. Tachometer digital dirancang untuk meniru unit analog dan meninggalkan jejak saat kenaikan revs, yang terlihat bagus. Cluster instrumen juga mengintegrasikan informasi seperti rentang tangki dan efisiensi bahan bakar rata-rata. Tentu saja, indikator pergeseran posisi lampu dan posisi perpindahan gigi merupakan tambahan yang disambut baik. Lampu peringatan menggunakan bohlam pemasangan sekalipun, dan terlihat tanggal dalam desain yang sebaliknya bersih. Headlamp adalah halogen halogen sederhana dan mengecewakan dengan balok lemahnya yang menyebar setelah gelap, sementara lampu ekor sekarang menjadi lensa LED lensa bening yang lebih besar.

Z650 menggunakan motor kembar paralel berpendingin 649cc yang sama dengan ER-6n meskipun sekarang memenuhi norma emisi BS IV. Daya turun sebesar 5PS sementara torsi naik hampir 2Nm. Motor membuat torsi 67PS @ 8000rpm dan 65,7Nm @ 6500rpm. Mesin sekarang menggunakan port asupan sempit yang mengklaim untuk meningkatkan kecepatan campuran bahan bakar udara yang dipaksakan ke dalam ruang bakar, dan badan throttle lebih kecil sementara bukaan cam telah direvisi juga. Semua perubahan ini memberi Z650 suara gerutuan rendah sampai mid-range yang lebih baik, dan di jalan, motornya terasa lebih mudah dan menarik untuk dikendarai. Itu juga berkat penurunan berat yang harus dilalui mesin. Respon throttle awal lebih halus, dan berkuda di kota lebih mudah disambung. Ada gerutuan rendah sampai mid-range yang merupakan keuntungan di kota dan nyatanya, ketangkasan yang membaik berarti Z650 terasa hampir goyah untuk naik seperti 150!

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.